JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Selasa, 09 Oktober 2018

Hal yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Saat Hujan

Berkendara mobil menjadi aktivitas harian yang kita jalankan. Pasalnya mobil menjadi kendaraan harian yang mengantar kita ke tempat – tempat yang kita inginkan misalkan kerja, sekolah, ke pasar dan masih banyak lagi.

Termasuk ketika hujan, aktivitas berkendara mobil ini akan tetap kita lakukan. Untuk itu kita harus memiliki persiapan – persiapan untuk menunjang aktivitas berkendara kita di waktu hujan baik persiapan dari mobil itu sendiri maupun persiapan kita sebagai pengguna.

Berbagai persiapan ini harus anda lakukan guna menunjang kenyamanan sekaligus keamanan anda dalam berkendara mobil ketika hujan tiba.

Aspek Penting yang Harus Diperhatikan dalam Berkendara Ketika Hujan


Mengendarai mobil ketika hujan memang akan berbeda dari biasanya. Ketika hujan, banyak persiapan yang harus kita lakukan sebelum memutuskan untuk berkendara. Hal ini sangat penting diperhatikan guna menunjang keselamatan dan kenyamanan anda ketika berkendara di musim hujan. Simak berikut ini ya ulasannya.

Perhatikan Ban Mobil

Ban menjadi aspek penting yang menunjang keselamatan anda di waktu hujan. Ban yang tipis akan membuat anda mudah terpeleset dan tergelincir. Karena itu upayakan ban mobil tidak dalam tipis ketika digunakan berkendara di waktu hujan. Bagi anda yang mungkin mempersiapkan ban mobil untuk berkendara di waktu hujan, upayakan memilih ban mobil tipe Wet Tyres atau Rain Tyres. Hal ini dikarenakan ban jenis tersebut memiliki daya cengkram yang sangat baik ketika digunakan berkendara di jalanan yang basah.

Periksa Kondisi Wiper

Pastikan kondisi wiper anda dalam keadaan yang prima. Khususnya karet wiper di bagian kaca depan upayakan mengenakan karet wiper yang berkualitas supaya tidak mengganggu kenyamanan anda dalam berkendara. Selain itu supaya dapat bertahan lama.

Periksa Kondisi Rem

Rem menjadi hal yang sangat penting diperhatikan. Jangan sampai rem anda dalam keadaan kurang baik apalagi ketika digunakan berkendara di waktu hujan. Hal ini dapat memicu terjadinya kecelakaan. Karena itu pastikan rem selalu dalam keadaan prima. Lakukan penggantian kampas dan piringan rem jika diperlukan.

Itulah beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Saat Hujan. Perhatikan baik – baik untuk mengupayakan keselamatan berkendara di waktu hujan. Untuk informasi lebih lanjut terkait tips mobil, baca Cara Jitu Hadapi Banjir Di Jalan Saat Berkendara.

0 Komentar Hal yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Saat Hujan

Posting Komentar

Back To Top