JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Jumat, 05 Oktober 2018

Cara Jitu Hadapi Banjir Di Jalan Saat Berkendara



Sudah bulan Oktober nih. Sudah kita ketahui bersama bahwasannya biasanya ketika bulan September tiba maka musim penghujan juga akan menyambut kita. Di bulan – bulan akhir seperti bulan Oktober ini, biasanya curah hujan memiliki intensitas yang tinggi sehingga hujan dahsyat akan sulit terbendung. Akibatnya akan banyak jalanan yang tergenangi oleh aliran air dan bahkan mengalami banjir.

Biasanya kota – kota dengan sistem drainase yang kurang baik atau kota – kota dengan daya resapan yang kurang baik seringkali didatangi masalah genangan air yang sulit teratasi ini. Akibatnya kendaraan banyak yang mengalami kemacetan ketika melewati daerah dengan genangan air semacam ini.

Karena itu anda yang menggunakan sepeda atau mobil yang dimensi ketinggiannya kurang dan akan menimbulkan masalah jika melewati jalan tersebut, hindari jalan – jalan dengan genangan air tinggi. Akan tetapi bagi anda yang terpaksa harus lewat jalan tersebut tentunya harus melakukan persiapan sebelum melewati jalan dengan genangan air ini.

Tips Aman Berkendara di Jalan dengan Genangan Air

Bagi anda yang memang tidak ada jalan lain dan harus melewati jalanan dengan genangan air, berikut ini kami berikan tips aman berkendara di jalan dengan genangan air. Lakukan tips ini dan anda akan aman berkendara di jalan dengan genangan air tersebut. Simak yuk tipsnya berikut ini.

Ban Aman

Ban memang hal utama yang harus kita perhatikan. Upayakan anda mengenakan ban standar jika melewati jalan banjir atau jalan dengan genangan air. Hal ini untuk mendukung kenyamanan anda dalam berkendara. Ban dengan tipe wet tyres atau rain tyres cocok anda kenakan.

Gas Stabil

Ketika anda berkendara di jalan yang banjir atau memiliki genangan air. Anda harus mengupayakan agar gas anda injak dalam keadaan stabil karena jika gas tidak stabil maka mobil anda akan bergerak seperti perahu yang terombang ambing. Jalanlah dengan pelan menggunakan mobil anda supaya selamat dan tidak resiko mobil anda terguling.

Rem Menunjang

Tunjang keselamatan anda dengan rem yang mumpuni. Upayakan rem mobil anda ini harus stabil dan tidak rusak untuk menunjang keselamatan anda dalam berkendara.

Demikian beberapa Cara Jitu Hadapi Banjir Di Jalan Saat Berkendara yang dapat anda lakukan. Semoga informasi ini berguna untuk anda.

0 Komentar Cara Jitu Hadapi Banjir Di Jalan Saat Berkendara

Posting Komentar

Back To Top