JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Senin, 11 Oktober 2021

Jenis Lelang Motor Terbaik di IBID, Kamu Bebas Memilih!

Gambar oleh Niek Verlaan dari Pixabay 

Jenis lelang motor yang diadakan oleh IBID cukup bervariasi dan masing-masing jenis memiliki spesifikasi tersendiri. Itulah kenapa sebelum memutuskan untuk mengikuti lelang dari platform yang berada di bawah Astra group ini, kamu harus mempelajari jenis-jenisnya terlebih dahulu.

Selain itu kamu juga harus tahu jika balai Lelang ini sudah hadir di 10 kota besar yang ada di Indonesia. Bahkan lelang juga kerap diadakan di 30 kota besar sehingga proses penawaran bisa berjalan lebih mudah. Apalagi saat ini sudah ada aplikasi dan juga website yang digunakan untuk online bidding.

1. Lived Auction

Lelang secara reguler biasanya dilakukan di seluruh cabang balai lelang yang dimiliki oleh IBID. Sayangnya selama pandemic lelang itu tidak bisa dilakukan sehingga beralih ke sistem online dengan memanfaatkan website atau aplikasi.

Meski sama-sama online, lived auction ini pasti memiliki jadwal yang lengkap dan informasinya juga bisa diakses oleh semua orang. Jadi kapan saja lelang akan dilakukan sudah diumumkan melalui situs resmi dari IBID.

Apabila ingin mengikuti lelang, kamu bisa datang langsung ke cabang balai Lelang terdekat apabila memungkinkan. Jika tidak memungkinkan lebih baik melakukannya secara online dengan memilih lokasi pelelangan sesuai keinginan.

2. Timed Auction

Pelelangan juga bisa dilakukan secara santai dengan timed auction. Apabila ingin melakukan lelang, kamu hanya perlu melihat daftar roda dua atau sepeda motor yang sudah dipajang secara langsung di website ataupun aplikasi.

Setiap barang akan memiliki durasi waktu penawaran atau bid yang berbeda-beda. Biasanya waktu yang ditawarkan adalah beberapa hari atau sampai mencapai target yang sudah ditetapkan oleh tim IBID.

Apabila sudah mencapai batas waktu yang ditentukan. Lelang akan ditutup secara otomatis dan didapatkan pemenang. Apabila pada lelang ini kamu memenangkan, segera lakukan transaksi pelunasan agar barang bisa segera dikirim.

3. Flash Auction

Jenis lelang terakhir yang ditawarkan oleh IBID adalah flash auction. Pelelangan jenis ini memiliki durasi waktu yang sangat cepat dan terbatas. Biasanya lelang akan dilakukan dengan cara live streaming.

Orang yang akan menjadi inspektor lelang menawarkan barang dan juga menjelaskan spesifikasinya. Kamu bisa mengikuti sekaligus melakukan interaksi dengan memanfaatkan livechat.

Apabila Apa yang ditawarkan masih belum mampu meyakinkan. Kamu masih bisa meminta mereka untuk menunjukkan bagian-bagian tertentu dari kendaraan sehingga bisa diketahui sebagus apa produk second yang ditawarkan.

Lelang motor online terbaik yang ada saat ini hanya dilakukan oleh IBID. Itulah kenapa saat ini ada banyak sekali orang yang ingin mendapatkan sepeda motor dengan memanfaatkan layanan ini. Bahkan ada juga yang memanfaatkan layanan titip lelang untuk mereka yang ingin menjual.

Terlepas nantinya kamu akan mengikuti lelang sebagai seorang penjual atau pembeli. Tidak ada salahnya untuk memasang aplikasi IBID di ponsel Android atau iPhone yang dimiliki. Saat ini aplikasi IBID sudah bisa didapatkan di Playstore atau App Store.

0 Komentar Jenis Lelang Motor Terbaik di IBID, Kamu Bebas Memilih!

Posting Komentar

Back To Top