JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Selasa, 09 Juli 2019

Tips Memilih Mobil Sesuai Kepribadian, Jiwa Petualang Atau Family Man?

Pilih-pilih mobil memang gampang-gampang susah. Selain ditentukan dengan budget yang kita miliki, memilih mobil yang cocok juga harus sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kepribadian Anda. Di bawah ini ada tips memilih mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian Anda.

Misalnya, bagi Anda yang sudah berkeluarga tentu harus pula memperhatikan kapasitas penumpang. Hal ini berbeda ketika Anda masih single yang cukup dengan mobil kecil yang praktis dan modelnya tidak aneh-aneh.

Selain itu pastikan mobil yang Anda beli sesuai dengan aktifitas yang Anda jalani sehari-hari. Jika Anda kerap berpetualang menelusuri bukan hanya jalanan mulus, maka pastikan mobil yang Anda beli bisa ‘diajak’ melintasi jalanan ekstrim.

Tips memilih mobil, anda bisa memulainya dengan mencatat daftar kebutuhan yang Anda inginkan dari sebuah mobil, dari sana Anda bisa mempersempit pencarian. Jika Anda sudah berkeluarga maka Anda bisa memilih MPV, jika lajang mobil kecil adalah pilihan bijak.

Selanjutnya Anda perlu menentukan budget. Tentukan batas maksimal harga kendaraan yang mampu Anda beli. Jika Anda akan membeli secara tunai, pastikan ada sisa uang di rekening Anda.

Sebaliknya bila Anda membeli mobil secara kredit, tentu Anda harus yakin Anda mampu membayar angsuran setiap bulannya. Sesuaikan dengan penghasilan Anda. 

Langkah berikutnya Anda bisa memulai membandingkan pilihan kendaraan yang cocok dari mulai tampilan, harga, dan tentunya kebutuhan Anda. Salah satu tips memilih mobil yang bisa Anda lakukan adalah dengan ‘mengintip’ review mobil di internet. 

Ketika Anda sudah berada di show room mobil, pastikan Anda melakukan test drive. Anda bisa melakukan test drive pada setidaknya 3 mobil pilihan Anda. Lakukan test drive pada hari yang sama agar Anda bisa menilai ketiga mobil yang salah satunya akan Anda beli itu dengan objektif.

Namun, selain hal di atas, Anda perlu juga menyesuaikan mobil yang akan Anda beli dengan kepribadian Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini tips memilih mobil yang sesuai dengan kepribadian seperti dikutip dari harapanrakyat.com :

Untuk Pribadi yang Berjiwa Muda

Bukan hanya yang masih muda tapi jika Anda merasa masih berjiwa muda, maka Anda bisa memilih mobil dengan desain sederhana, namun tetap elegan keren. Mobil seperti Toyota Yaris ataupun Honda Jazz sangat disarankan untuk Anda yang berjiwa muda. 

Tampilan Jazz maupun Yaris yang dinilai mewakili jiwa-jiwa muda ini bisa Anda pilih untuk kendaraan sehari-hari. 

Untuk yang Sudah Berkeluarga

Sebagai seorang family man, Anda tentulah sering melewati waktu dengan berjalan-berjalan bersama istri ataupun anak-anak. Karena itu bagi Anda yang sudah berkeluarga, pilihlah mobil yang memiliki kapasitas penumpang yang banyak atau setidaknya cukup untuk mengangkut anggota keluarga Anda.
Selain itu, bagi Anda yang sudah berkeluarga perlu juga punya mobil yang memiliki kapasitas kabin yang cukup luas. Dalam hal ini, Toyota Avanza, Toyota Kijang Inova, maupun Mitsubishi Xpander sangat disarankan.  

Nah, selain pilihan mobil yang sesuai, hati-hati juga ketika sedang mengendarainya ya. Ingat Anda tidak sendirian di dalam mobil, tapi ada penumpang yang perlu Anda jaga keselamatannya, yakni keluarga Anda sendiri.

Buat Pribadi yang Anti Ribet

Apabila Anda termasuk orang yang tidak suka ribet, Anda bisa berpikir untuk membeli mobil kecil. Selain praktis, model-model yang punya ‘body’ kecil ini juga tampilannya tidak aneh-aneh. Sangat cocok untuk keseharian Anda yang ingin selalu praktis.

Mobil yang cocok untuk pribadi yang anti ribet adalah Daihatsu Ayla dan Datsun Go. Kecil, praktis, tapi tetap elegan untuk mengantas Anda beraktifitas sehari-hari.

Buat Pribadi yang Suka Berpetualang

Seperti sudah dibahas di awal, untuk pribadi yang suka berpetualang, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan aktifitas yang akan Anda lakoni. Ingat, ketika berpetualang, tidak selamanya Anda akan menemui jalanan mulus. Jalanan ekstrim penuh bebatuan atau lumpur akan kerap Anda jumpai.

Karena itu, tips memilih mobil sesuai kepribadian Anda yang suka berpetualang adalah Ford Ranger ataupun Jeep Wrangles. Tampilan mobil ini memang gagah dan kesannya macho, sangat cocok untuk ‘diajak’ menelusuri jalanan ekstrim. 

Buat Pribadi Kalem dan Necis

Jika Anda termasuk pribadi kalem, necis dan sangat memperhatikan penampilan, mobil yang Anda kendarai tentunya harus memiliki desain yang elegan dan tampak rapi. 

Jadi, buat Anda yang kalem dan senang akan kehidupan yang rapi dan teratur, mobil seperti Toyota Camry atau Honda Civic akan sangat cocok dengan kepribadian Anda.

Nah, itu beberapa tips memilih mobil sesuai kepribadian. Pastikan seluruh analisis yang berkaitan dengan keunggulan dan kekurangan mobil yang akan dibeli sudah Anda pahami sehingga, nantinya sangat mudah untuk menentukan pilihan mobil mana yang dibutuhkan sesuai dengan kepribadian Anda. Selamat memilih mobil idaman Anda ya.

0 Komentar Tips Memilih Mobil Sesuai Kepribadian, Jiwa Petualang Atau Family Man?

Posting Komentar

Back To Top