JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Kamis, 11 Oktober 2018

Tips Ampuh Merawat AC Mobil yang Tepat

Di jaman yang serba modern sekarang, hampir seluruh mobil dirancang dengan air conditioner atau yang dikenal dengan sebutan AC. Memang dengan AC mobil akan terasa lebih sejuk dan segar. Dengan AC pula kita akan merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika di dalam mobil. Akan tetapi tentu saja AC yang ada dalam mobil ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. AC dalam mobil ini perlu untuk kita rawat dan kita jaga supaya tidak mengalami kerusakan.

Akan tetapi sayangnya, AC merupakan bagian mobil yang paling mudah aus dan rusak jika kita tidak pandai – pandai merawatnya. Karena itu diperlukan cara perawatan yang tepat dalam merawat AC supaya AC dalam mobil dapat bertahan lama.

Tips Tepat Merawat AC


Agar AC dapat bekerja secara optimal dan tidak mudah rusak, ada beberapa cara merawat AC yang dapat kita lakukan. Mengenai cara – cara untuk merawat AC, simak baik – baik ya uraiannya di bawah ini.

Pastikan Mobil Bebas Debu

Untuk memastikan bahwa bagian dalam mobil bebas dari debu, diperlukan pembersihan secara berkala. Bersihkan bagian dalam mobil secara teratur, misalkan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Debu yang banyak akan mudah merusak AC karena itu diperlukan pembersihan secara berkala.

Jangan Merokok Dalam Mobil

Ketika AC sedang menyala, jangan sampai anda merokok dalam mobil. Asap rokok ini dapat merusak AC dan menjadikan AC bekerja tidak optimal. Rokok juga dapat menyebabkan filter AC rusak parah. Karena itu jangan pernah sekali – kali anda melakukan aktivitas merokok di dalam mobil ini.

Servis AC Secara Rutin

Bukan hanya mobil dan mesin mobil yang membutuhkan servis secara rutin, tetapi AC juga butuh untuk diservis supaya kesehatan AC dapat selalu terjaga. Karenanya upayakan untuk melakukan servis AC secara rutin agar kesehatan AC dapat selalu terjaga. Selain itu saringan mobil juga harus kita ganti secara berkala minimal 1 atau 2 tahun sekali.

Itulah beberapa Tips Ampuh Merawat AC Mobil yang Tepat yang dapat anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan mudah anda praktekkan. Jangan lupa juga baca Tips Merawat Cat Mobil Yang Baik.

0 Komentar Tips Ampuh Merawat AC Mobil yang Tepat

Posting Komentar

Back To Top