JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Senin, 15 Oktober 2018

Stop! Kesalahan Menggunakan Lampu Ketika Hujan

Bulan desember akan segera tiba. Seperti yang kita tahu, bahwasannya bulan desember merupakan bulan penghujan dimana akan terjadi hujan dengan intensitas yang sangat tinggi di bulan september ini.

Karenanya dalam melakukan segala aktivitas diperlukan kehati – hatian yang ekstra di bulan penghujan supaya tidak menimbulkan permasalahan fatal bagi diri kita sendiri pada akhirnya. Termasuk ketika kita mengendarai mobil di musim hujan juga harus memiliki kehati – hatian yang ekstra.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mengendarai mobil di musim hujan adalah lampu mobil. Baik lampu utama, sein serta fog lamp harus benar – benar kita perhatikan. Karena kesalahan penggunaan lampu akan memicu timbulnya hal yang fatal bagi diri kita.

Pedoman Tepat Penggunaan Lampu Mobil


Khususnya di waktu hujan, penggunaan lampu mobil harus kita perhatikan dengan seksama. Pasalnya kesalahan dalam menggunakan lampu mobil akan berakibat fatal bagi kita dan pengguna lainnya. Berikut ini kami berikan sedikit pedoman penggunaan lampu mobil yang tepat di waktu hujan.

Penggunaan Lampu Utama

Lampu utama dapat anda kenakan sesaat setelah hujan deras mengguyur jalanan yang anda lalui. Gunakan lampu utama ini dengan jarak standar saja supaya aman bagi anda dan kendaraan lain. Kalau siang cukup anda kenakan lampu senja ataupun fog lamp untuk memberi tanda bagi kendaraan yang ada di depan anda.

Penggunaan Lampu Hazard

Menggunakan lampu hazard juga harus tepat. Lampu hazard ini bisa anda gunakan ketika ada kendaraan yang bermasalah di depan pengemudi dan pada waktu itu ukuran jalanan memang sempit. Sementara untuk hujan deras cukup anda gunakan lampu senja ataupun fog lamp saja agar aman bagi kendaraan di depan dan belakang anda.

Penggunaan Lampu Sein

Pergunakan lampu sein secara tepat, tidak dalam waktu yang singkat dan juga tidak dalam waktu yang lama. Perkirakan jarak berkelok atau berganti arah dengan pas. Hal ini dikarenakan jika anda menghidupkan lampu sein di waktu yang tidak tepat akan memberikan dampak buruk bagi pengemudi di depan dan belakang anda.

Semoga apa yang kita bahas kali ini tentang Pedoman Menggunakan Lampu Ketika Hujan bermanfaat.

0 Komentar Stop! Kesalahan Menggunakan Lampu Ketika Hujan

Posting Komentar

Back To Top