JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Rabu, 04 Oktober 2017

Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas yang Aman

Mobil seken atau mobil bekas saat ini menjadi prioritas sebagian besar masyarakat disamping semakin meningkatnya harga jual mobil baru. Mobil seken memang dinilai jauh lebih murah daripada mobil baru, bahkan jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkan harga mobil seken separuh dari harga barunya. Tentunya tergantung dari kondisi mobil dan tahun keluarannya. Mobil bekas banyak diminati karena masih terbatasnya sarana transportasi umum yang masih kurang memadai dan kebutuhan akan transportasi semakin meningkat. Apalagi bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan mobil untuk mengembangkan bisnisnya.
Meskipun banyak peminat mobil seken, namun beberapa dari konsumen ragu untuk membeli mobil bekas. Keraguan muncul karena mobil bekas biasanya memiliki kualitas yang buruk dan mesin mobil yang tidak optimal seperti mobil baru. Padahal, tidak semua mobil bekas memiliki kualitas yang buruk. Seperti di website ini, kami menawarkan mobil bekas dengan kondisi mesin dan body yang masih bagus dengan harga terjangkau. Jika Anda teliti dan bisa mencermati mobil bekas, maka Anda tidak akan merasa rugi walaupun membeli mobil bekas.

Mobil Bekas Batam menjual mobil – mobil bekas yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Karena mobil bekas yang Kami jual adalah jenis mobil keluaran baru dan kondisi yang masih bagus. Jenis mobil yang Kami jual adalah mobil bekas yang sudah teruji mesinnya dan dibeli langsung dari penjualnya, sehingga secara teknis Anda tidak perlu meragukan mesin mobil bekas yang Kami jual.
Ada beberapa tips dan trik untuk membeli mobil bekas yang harus Anda ketahui agar tidak merasa kecewa atau dirugikan karena membeli mobil bekas. Kami sebagai agen penjual mobil bekas Batam akan memberikan tips untuk Anda yang berminat membeli mobil bekas yang murah namun tetap berkualitas.

1. Memilih tempat pembelian yang terpercaya

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli mobil bekas, yaitu melalui orang yang menjual mobilnya secara langsung atau melalui agen mobil bekas. Usahakan untuk tidak membeli mobil bekas dari agen, karena selain harganya lebih mahal biasanya kualitasnya juga tidak terjamin. Belilah mobil bekas dari penjual mobil bekas yang terpercaya, seperti kami di Mobil Bekas Batam yang sudah lama dipercaya sebagai penjual mobil bekas berkualitas dan murah. Semua mobil yang kami jual di website ini ada langsung dari kami, yang sebelumnya kami beli dari pemilik mobil yang menjual mobilnya ke kami.

2. Perhatikan betul bagian eksterior mobil

Pengecekan yang paling mudah Anda lakukan adalah dengan melihat mobil bekas secara visual, seperti melihat bagaiamana keadaan body mobilnya apakah sudah terdapat lecet atau mulus total dan apakah ada retakan kaca – kaca mobil. Anda juga bisa melihat keempat ban mobil dalam kondisi yang masih layak jalan atau justru sudah aus. Selain itu Anda bisa mengecek kondisi lampu utama dan lampu sen apakah masih terang optimal atau justru sudah redup. Jangan lupa untuk memastikan tidak ada bagian mesin dibawah mobil yang sudah korosif atau karatan parah, karena ini mengindikasikan mobil sudah terlalu tua atau susah lama digunakan dan tidak terawat baik.

3. Cek performa mesin mobil bekas 

Meskipun Anda membeli mobil bekas, sebaiknya Anda benar – benar memperhitungkan kondisi mesin mobil yang akan Anda beli karena ini akan berpengaruh pada seberapa lama mobil tersebut akan bertahan. Pertama Anda bisa mengecek suara mesin mobilnya, mobil yang masih bagus dicirikan dengan suara mesin yang masih halus dan tidak terlalu kasar. Cek apakah mobil dapat di starter dengan mudah dan pengoperan gigi pada mobil manual tidak tersendat. Kemudian mintalah untuk melakukan uji setir mobil, jika tidak ada kecenderungan ke kanan atau ke kiri pada setir mobil, maka dapat dikatakan mobil masih dalam keadaan baik. Jika tidak memenuhi syarat – syarat mesin mobil, sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli mobil tersebut.

4. Kelengkapan interior dan aksesoris mobil

Setelah melakukan pengecekan terhadap mesin mobil, Anda bisa melanjutkan untuk mengecek kondisi interior mobil seperti AC, dudukan, karpet, dashboard dan langit – langit mobil. Perhatikan apakah kondisi dudukan setiap mobil masih berfungsi dengan baik, apakah bisa ditarik ke belakang dengan lancar dan cek juga kualitas pelapisnya. Selain itu juga perlu di cek kaca – kaca mobil apakah bisa dinaik turunkan dengan lancar. Walaupun pada bagian ini bisa diabaikan, namun untuk Anda yang ingin mendapatkan mobil bekas yang masih bagus ini menjadi bagian yang juga penting. Karena interior mobil yang masih bagus berarti perawatan mobil tersebut dahulunya juga sangat baik.

5. Kelengkapan surat – surat mobil

Ini menjadi bagian yang tidak boleh dilupakan. Saat ini sudah semakin marak kasus penipuan surat – surat kendaraan yang palsu. Anda harus benar – benar jeli membedakan mana surat – surat asli dan mana yang palsu. Jangan sampai Anda akan menjadi korban penipuan mobil bodong. Kelengkapan mobil yang paling krusial dan harus ada meliputi BPKB dan STNK asli. Cek juga apakah mobil tersebut rutin dilakukan pembayaran pajak atau tidak. Anda harus memperhatikan bagian ini secara detail untuk menghindari kerugian akibat penipuan. Jangan tergiur dengan mobil yang bagus dan harganya murah, justru Anda patut untuk mencurigai hal tersebut. Jika memang perlu dan khawatir akan penipuan, Anda bisa melakukan pengecekan ke kantor samsat terdekat untuk memastikan keaslian surat – surat kendaraan apakah memang sesuai dengan yang sebenarnya. Anda tidak perlu ragu untuk meminta hal ini kepada penjual agar sama sama tidak merasa dirugikan. 

Kami Mobil seken Batam murah menjual berbagai jenis mobil bekas yang masih berkualitas dan lengkap surat – surat kendaraanya. Anda tidak perlu khawatir tertipu karena Kami dapat menunjukkan semuanya untuk meyakinkan Anda. Dan terkait masalah pajak, hampir semua mobil yang kami jual saat ini, pajaknya dalam keadaan hidup, jadi anda tidak usah ragu terkait mobil dengan pajak yang mati atau harus mengurus pajaknya lagi saat membeli.

Ada banyak jenis mobil yang Kami jual dari merek ternama seperti Toyota, Suzuki, Honda, Daihatsu dan lainnya. Bisa Anda beli dengan cash maupun kredit dengan uang muka yang ramah di kantong Anda. Mobil bekas yang Kami jual bisa di kredit dari 2 hingga 4 tahun. Kami dapat menjamin terhadap kualitas mobil bekas yang Kami jual. Mobil seken Batam adalah yang terbaik di Batam dan sekitarnya untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas yang masih berkualitas. Kami tidak menjual mobil yang tidak lengkap surat – suratnya, dan mayoritas mobil yang kami jual adalah keluaran 10 tahun terakhir. 

Jenis – jenis mobil bekas yang Kami jual berikut kondisi dan harganya bisa Anda lihat langsung di website resmi Kami: http://www.mobilbekasbatam.web.id/

0 Komentar Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas yang Aman

Posting Komentar

Back To Top