JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Rabu, 25 Oktober 2017

5 Kesalahan Ketika Beli Mobil Bekas yang Sering Dilakukan Orang

mobil bekas batam, mobil seken batanMobil bekas Batam saat ini memang sedang banyak dicari karena dipatok dengan harga yang lebih terjangkau dibanding harga normal. Semakin berkembangnya teknologi, harga mobil saat ini juga semakin menjulang. Apalagi saat ini pajak yang dibebankan pada mobil juga cukup tinggi. Karena dua hal pokok inilah banyak masyarakat yang mengurungkan niatnya untuk membeli mobil. Mobil bukanlah barang inventasi yang harga jualnya meningkat setiap waktu karena justru sebaliknya. Harga jual mobil akan semakin turun seiring berjalannya waktu. Untuk itu, banyak masyarakat yang saat ini lebih memiliki membeli mobil bekas dibanding dengan mobil baru.


5 Kesalahan Beli Mobil Bekas


Berikut ini adalah 5 kesalahan yang paling sering terjadi saat membeli mobil bekas Batam murah:

1. Tidak Paham Masalah Mesin

Kesalahan yang cukup fatal dan utama pada seseorang yang hendak membeli mobil adalah tidak mengerti mengenai mesin mobil dan tidak meminta bantuan orang atau pihak lain saat membeli mobil. Mesin merupakan komponen penting utama yang harus diperhatikan pada saat membeli mobil bekas. Mesin mobil yang sudah tidak baik akan berpengaruh terhadap performanya juga akan merepotkan pengendara karena dapat menyebabkan berbagai kerusakan. Jika sudah demikian, maka alokasi dana yang dikeluarkan justru malah lebih banyak dan sangat merugikan. Untuk itu, saat hendak membeli mobil seken Batam namun Anda tidak memahami mesin mobil sama sekali, ajaklah seorang teman atau kerabat terpercaya yang paham mengenai mesin mobil untuk ikut serta supaya dapat melakukan pengecekan apakah mobil yang hendak dibeli mesinnya masih baik dan berfungsi secara normal. Urungkan niat jika mesin mobil sudah tidak baik meskipun tampilan luarnya terlihat mulus. 

2. Tergesa-gesa Dalam Melakukan Test Drive

Wajar kiranya saat hendak membeli mobil melakukan test drive dan jangan hanya melakukan pengecekan komponen atau mesin melalui pengamatan saja. Dengan test drive atau uji coba untuk melaju ke medan jalanan maka performa mesin akan benar-benar dapat diketahui secara lebih detail. Jangan hanya melakukan test drive dalam waktu yang sebentar namun benar-benar harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengobservasi kualitas mobil. Untuk informasi lebih detailnya, Anda dapat mendengarkan suara mesin, getaran yang dihasilkan mesin, fungsi semua fitur yang ada hingga asap knalpot. Tak perlu tergesa-gesa dalam test drive dan lakukan seteliti mungkin.

3. Tidak Menanyakan Sejarah Mobil

Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan pada saat membeli mobil seken Batam murah karena Anda bukanlah orang pertama yang mengendarai mobil tersebut. Mengetahui sejarah mobil yang hendak dibeli sangat wajib hukumnya karena informasi atau hal tersebut akan menjadi bekal dalam mengemudikan dan melakukan perawatan terhadap mobil tersebut. Bukan menjadi soal jika akan dinilai sebagai pembeli yang rewel karena jeli menanyakan sejarah mobil tersebut. Hal ini untuk kebaikan dan kepuasan dalam pembelian mobil tersebut. Sebaiknya, jangan membeli mobil yang pernah terendam banjir, speedometernya diatur ulang atau mobil yang pernah kecelakaan parah.

4. Tidak Membandingkan Dengan Produk Lainnya Dahulu

Saat hendak membeli mobil bekas, jangan hanya terfokus pada satu mobil saja karena pasti akan banyak tawaran seperti tawaran mobil bekas Batam murah olx yang ada. Melalui beragam penawaran yang ada, sunting beberapa penawaran terbaik dan sebaiknya lebih dari satu sehingga dapat dibandingkan. Dengan adanya bahan pembanding, maka akan ada berbagai faktor yang bisa dipertimbangkan saat memilih. Untuk itu, bandingkan beberapa tawaran mobil dahulu dan jangan hanya fokus pada satu mobil. Jika hanya fokus terhadap satu mobil saja dan ternyata masih banyak mobil lain yang lebih berkualitas dan lebih terjangkau, nantinya Anda akan menyesal.

5. Tidak Memeriksa Catatan Servis Mobil 

Perawatan mobil melalui servis berkala yang rutin dilaksanakan akan membuat performa mobil akan lebih berkualitas. Untuk itu, sebelum membeli mobil bekas, tanyakan mengenai riwayat servis mobil yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya. Biasanya, setiap kali servis pihak bengkel akan membuat sebuah catatan mengenai servis berkala yang dibubuhi keterangan kapan mengganti oli dan lain sebagainya. Untuk itu, sebaiknya cek dan pastikan kendaraan bekas yang hendak dibeli dirawat dan diservis secara rutin. Dengan demikian, Anda tinggal melanjutkan servis berkalanya dan dapat mengendarai dengan aman.

Hindari lima kesalahan saat beli mobil bekas Batam di atas untuk dapat memiliki mobil dengan kualitas yang benar-benar prima.

0 Komentar 5 Kesalahan Ketika Beli Mobil Bekas yang Sering Dilakukan Orang

Posting Komentar

Back To Top