JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Senin, 23 Oktober 2017

Tips Menentukan Asuransi Mobil Terpercaya

Kredit Ertiga saat ini semakin banyak diminati masyarakat di berbagai wilayah. Hal ini dikarenakan performa Ertiga yang atraktif dengan bandrol harga yang wajar. Namun banyak pula masyarakat yang memilih merk mobil lainnya yang tak kalah berkualitas. Apapun pilihan mobilnya, untuk tetap menjaga asset tersebut perlulah dilakukan asuransi. Asuransi mobil membuat pemiliknya merasa jauh lebih tenang bahkan saat terjadi kecelakaan atau tindakan kejahatan yang menimpa mobil kesayangan.

Tips menentukan asuransi mobil berkualitas


Semakin tingginya tingkat kepemilikan mobil berbanding lurus dengan melajunya bisnis asuransi mobil yang kini semakin menjamur. Namun di antara deretan penyedia asuransi ada pula yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan konsumennya. Berikut ini adalah tips dalam memilih asuransi mobil:

• Lebih mencermati produk yang ditawarkan

Mobil bekas yang tergolong dalam mobil dengan harga tinggi juga sangat layak diikutkan program asuransi untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Dalam proses memilih dan menentukan produk asuransi, perhatikan dan cermati baik-baik produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Cakupan dalam pengamatan produk secara mendalam ini antara lain mengenai luasan jaminan, fasilitas yang akan diperoleh secara berkala serta keuntungan yang akan diperoleh nantinya. Agar dapat puas dalam menikmati produk asuransi yang benar-benar berkualitas, pilihlah produk asuransi yang memiliki emergency services seperti call center hingga layanan mobil derek. Perhatikan pula perusahaan asuransi tersebut benar-benar memprioritaskan nasabah sehingga saat terjadi kecelakaan atau kerugian, proses klaim dapat dilakukan dengan cepat dan tidak berbelit.

• Mencari informasi mengenai aspek manfaat pihak penyedia asuransi

Tips untuk menentukan perusahaan asuransi berkualitas yang kedua adalah dengan mencari informasi secara detail mengenai aspek manfaat yang diberikan oleh pihak perusahaan. Kini banyak bisnis jual beli mobil seken Batam yang pemiliknya mengikuti produk asuransi sebuah perusahaan tertentu. Karena peningkatan kepemilikan mobil tumbuh secara signifikan, maka saat ini para perusahaan asuransi berlomba untuk memperoleh nasabah atau konsumen. Salah satu cara klasik yang banyak dilakukan adalah dengan mengklaim jika perusahaan asuransi mereka adalah yang paling baik. Jangan serta merta dan cepat percaya akan klaim tersebut. Anda dapat mengetahui secara pasti mengenai kualitas perusahaan asuransi tersebut dengan mempertimbangkan aspek bonafit yang dapat dicapai oleh perusahaan yang bersangkutan. Informasi ini secara detail dapat diketahui melalui review yang diberikan oleh nasabah atau konsumen terdahulu yang sudah bergabung lebih dulu. Review tersebut dapat dilacak di berbagai media sosial seperti blog, forum, website atau yang lainnya milik perusahaan tersebut.

• Meninjau banyak jaringan atau cabang perusahaan asuransi

Saat ini kebutuhan mobil masyarakat memang meningkat seiring berjalannya waktu. bahkan banyak pihak yang cari mobil bekas murah Batam namun termasuk dalam golongan menengah ke atas dan langsung melindungi mobil tersebut dengan asuransi. Agar tidak tertipu dengan asuransi bodong yang saat ini banyak beroperasi, carilah informasi terlebih dahulu mengenai cabang atau jaringan perusahaan asuransi tersebut. Perusahaan asuransi yang sudah cukup bonafit akan memiliki cabang di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Semakin banyak jaringan atau cabang perusahaan maka kemungkinan tindak penipuannya semakin kecil. Pastikan pula bahwa jaringan atau cabang yang berhasil ditunjukkan bukanlah bengkel rekaan dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

• Selektif dalam menentukan produk asuransi pilihan

Karena sangat banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, saat ini banyak pihak penyelenggara atau penyedia yang melakukan penipuan dan sangat merugikan. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan asuransi bodong untuk menarik konsumen seperti program asuransi dengan biaya sangat murah dan janji setinggi langit mengenai fasilitas dan layanan berkelas. Jika demikian, tentu saja tak masuk di akal jika fasilitas yang diberikan akan sangat berkualitas namun nominal asuransi sangat tinggi. Bahkan saat beli mobil bekas yang berkualitas gahar sekalipun, kebenaran dan kevalidan pendaftar benar-benar harus diperhatikan dan diketahui sebelum penyerahan. Selektif dalam memilih perusahaan dan produk asuransi merupakan langkah terbaik agar benar-benar memperoleh produk asuransi yang berkualitas. Harga yang wajar atau nomal dengan fasilitas yang memadai. Kualitas dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan asuransi yang benar-benar professional akan sangat pro nasabah atau konsumen.

Ternyata menentukan perusahaan asuransi yang tepat agar tidak dirugikan cukup mudah. Dengan beberapa tips di atas, maka setelah membeli mobil bekas maupun baru dan ingin ikut program asuransi tidaklah lagi sulit.

0 Komentar Tips Menentukan Asuransi Mobil Terpercaya

Posting Komentar

Back To Top