JANGAN LUPA DI SHARE YA!

Rabu, 11 Oktober 2017

Beberapa Tips Penting Membeli Mobil Bekas Batam

Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi memiliki kendaraan pribadi dengan harga yang lebih terjangkau. terlebih lagi jika ada kesempatan kredit untuk membeli mobil bekas. Mobil bekas bisa menjadi solusi kendaraan yang sebenarnya dapat diandalkan jika dipilih dengan hati – hati dan penuh perhitungan karena Tidak semua mobil bekas mudah rusak atau rewel serta butuh banyak biaya perawatan. 

Ada strategi dan cara jitu untuk memilih produk mobil bekas yang masih memiliki kondisi baik dan sangat layak untuk digunakan sebagai solusi transportasi pribadi ataupun dimanfaatkan sebagai bagian dari kegiatan bisnis. Keberhasilan memilih mobil bekas yang memiliki kondisi baik dan berharga murah tentu sangat menguntungkan dari segi pengeluaran yang dilakukan, terlebih lagi jika ada pilihan untuk membeli mobil bekas dengan cara kredit. Solusi mobil bekas batam dengan kondisi baik dan kesempatan membayar secara kredit bisa menjadi pilihan jitu untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.

Ada beberapa tips sederhana yang sebenarnya bisa sangat membantu proses memilih mobil bekas dengan harga terjangkau yang masih memiliki kualitas baik. Kualitas mobil bekas bisa dinilai dari beberapa aspek seperti kondisi mesin dan juga bodi dari mobil bekas tersebut. Mobil bekas yang terawat atau belum menempuh jarak yang jauh tentu memiliki kondisi atau kualitas yang lebih baik dari mobil bekas yang tidak dirawat dan telah digunakan menempuh jarak yang jauh. Ketelitian pembeli seperti ketika merespons tawaran mobil bekas batam murah bisa menjadi cara terbaik untuk mendapat mobil bekas murah dengan kualitas istimewa. Mendapatkan mobil bekas dengan kondisi bagus berarti tidak akan ada banyak biaya tambahan untuk memperbaiki mesin maupun bodi mobil. Bahkan mobil bekas yang baru saja dibeli bisa langsung digunakan untuk kegiatan tanpa butuh perawatan tambahan sesaat setelah dibeli.

Pasar mobil seken batam bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang bagus. Ada beberapa alasan mengapa Batam merupakan sumber mobil bekas dengan kualitas yang lebih baik daripada pasar mobil bekas di tempat – tempat lain. Salah satunya karena gaya hidup kelas atas yang ada di masyarakat Batam membuat banyak orang cepat mengganti mobil dengan seri terkini meski mobil yang dimiliki sebenarnya masih memiliki kualitas yang baik. Peluang mendapatkan mobil bekas berkualitas dari negara tetangga Singapura juga sangat terbuka di pasar mobil bekas Batam, satu hal yang pantas dipertimbangkan ketika mobil bekas berkualitas menjadi sesuatu yang tengah dicari atau dibutuhkan.

Salah satu peluang mendapatkan mobil bekas murah berkualitas dari Batam adalah dengan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi, baik itu informasi yang didapat dari sumber konvensional ataupun dari sumber online. Memanfaatkan mesin pencari dengan kata kunci tertentu seperti mobil bekas batam murah olx yang biasanya menampilkan informasi detail mengenai mobil yang dijual. Detail informasi yang didapat sangatlah penting guna dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil bekas. Informasi penting yang wajib dijadikan pertimbangan adalah harga, tahun pembuatan, sejarah kepemilikan mobil serta spesifikasi teknis mobil tersebut. 

Meskipun kesempatan memantau langsung sebuah mobil tetap menjadi pilihan terbaik, namun informasi detail dari sumber penjual yang terpercaya bisa dijadikan pedoman untuk pertimbangan membeli sebuah mobil bekas. Informasi spesifikasi teknis bisa menjadi bahan pertimbangan terkait kebutuhan mobil yang diinginkan. Sedangkan tahun pembuatan dan informasi kepemilikan dapat digunakan untuk memperhitungkan kondisi sebuah mobil bekas. Mobil bekas dengan tahun pembuatan yang belum lama dan masih berada di tangan pertama biasanya memiliki kondisi yang bagus. Alasan pemilik menjual mobilnya juga dapat dijadikan bahan pertimbangan serta menilai kondisi sebuah mobil bekas.

Pemeriksaan fisik bisa menjadi hal yang paling krusial ketika akan membeli mobil bekas. Memperoleh mobil seken batam murah dengan kondisi fisik dan mesin bagus bisa menjadi skenario terbaik mendapat mobil murah berkualitas. Bagian fisik mobil dapat diperiksa terkait ada tidaknya penyok, goresan hingga bekas tambalan cat. Kerusakan tertentu seperti bagian berkarat di sekitar roda, bumper atau plafon menunjukkan sebuah mobil kurang terawat di pemilik sebelumnya. Kondisi keempat ban dan ban cadangan juga wajib diperhatikan. Membeli mobil bekas dengan kondisi ban kurang baik akan menuntut pemilik baru segera membeli ban baru.

Mesin mobil tentu menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan untuk diperiksa. Mesin merupakan bagian utama dari mobil karena kemampuan bergerak sebuah mobil didapat dari energi yang dihasilkan mesin. Meminta bantuan teman yang paham tentang mesin mobil atau mekanik yang terpercaya untuk memeriksa mobil bekas batam yang memiliki harga serta spesifikasi yang sesuai kebutuhan bisa menjadi solusi untuk menilai kualitas mesin mobil yang tengah diincar. Memeriksa kebocoran oli, kerapatan selang dan kondisi kabel kelistrikan mungkin tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Namun menilai baik tidaknya kondisi sebuah mesin akan membutuhkan kejelian dan ketelitian tersendiri.

Pemeriksaan bagian interior atau bagian dalam mobil bekas yang akan dibeli merupakan hal lain yang sebaiknya dilakukan. Memeriksa bagian dalam mobil dapat memberikan gambaran mengenai kondisi mobil jika nanti digunakan. Memeriksa kondisi bangku penumpang serta panel kontrol dashboard menjadi 2 hal yang sangat penting. Hal lain yang juga dapat dilakukan adalah mencoba fitur hiburan seperti perangkat audio, video serta pendingin ruang kabin atau AC jika ada. Mobil bekas batam murah bisa menjadi pilihan memperoleh mobil mewah berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Hal lain yang dapat dilakukan sebelum membeli mobil seken batam adalah melakukan test drive atau mencoba mengendarai mobil tersebut. Mengendarai mobil merupakan salah satu cara terbaik untuk menilai kondisinya, mulai dari kondisi mesin hingga tingkat kenyamanan serta keamanan bisa dinilai dengan melakukan test drive. Kondisi sistem kemudi hingga sistem pengereman juga dapat diketahui melalui test drive. Ada baiknya mencoba mengendarai mobil dengan berbagai kecepatan dan posisi gigi guna menilai kondisi mesin serta sistem pergantian gigi. Melakukan uji coba pengereman juga wajib dilakukan untuk memastikan sistem pengereman dan ban dalam kondisi yang baik.

Jika hasil penilaian kondisi mobil terbilang baik dan proses negosiasi akan dilakukan;,ada baiknya menanyakan dan memeriksa hal – hal lain seperti perkakas atau tool kit mobil yang biasanya terdiri atas dongkrak dan kunci untuk membuka ban mobil. Hal lain yang ditanyakan langsung adalah ada tidaknya asuransi yang menyertai mobil tersebut serta memeriksakan kelengkapan dokumen mobil serta kecocokan nomor rangka dan nomor mesin. Mendapatkan mobil seken batam murah dengan kondisi baik dan memiliki kelengkapan legalitas kepemilikan tentu akan sangat memudahkan dan menguntungkan pemilik baru. Kesempatan tawar menawar harga ketika melakukan transaksi jual beli mobil bekas juga patut dicoba dilakukan. Hal tersebut bisa memungkinkan didapatkannya potongan harga ataupun bantuan untuk melakukan balik nama ke pemilik baru.

0 Komentar Beberapa Tips Penting Membeli Mobil Bekas Batam

Posting Komentar

Back To Top